Beef Lasagna

akhir minggu kemarin gak kemana2…..abisnya hujan terus…nah..kepengen deh tu masak lasagna..secara perasaan udh lama banget g masak pasta2an…jd kangen cheese2an gitu deeyyhh…ingeettt berat badan gak turun2…hhihiih gpp deh buat akhir minggu ini aja…. disambi baghav yang selalu ngintilin mamanya ini aku bikin lasagnanya pelan2 nih…g bisa ngebut…krn diintilin big fans terus nih :)….. tp pelan2 akhirnya kelar juga……

ini bener2 enaaaaaaaaakkkk banget…ngejuuu banget hehehhe….akhirnya g lama….pdhal yg makan aku dan suamiku aja..sampailah ke potongan yang terakhir….

habis tak bersisa heheheheh

yang mau bikin sendiri dirumah..ini resepnya…aku juga copas ini dr webnya ncc🙂 thx ncc…

Bahan:
• 6 lembar lasagna kering
• 100 gram keju mozarella/ cheedar untuk taburan
Saos Daging:
• 150 gram daging sapi cincang
• 1/2 btl saus tomat delmonte
• 3 tomat, cincang kotak2
• 1 buah bawang bombay cincang
• 2 siung bawang putih, cincang
• 1 sdm oregano kering (aku g pake)
• 1 sdm gula
• 1 sdt garam
• ½ sdt merica
Saus Putih:
• 3 sdm margarine
• 3 sdm terigu
• 100 gram keju cheedar parut
• 100 gram cream cheese (aku lupa masukin :P)
• 2 liter susu putih cair, mis. ultra
• ½ sdt garam
Cara Memasak:
1. Rebus lasagna sampai matang, tiriskan, sisihkan
2. Saus Daging: Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai layu, kemudian masukan daging cincang, aduk sampai daging matang, tambahkan tomat, saos tomat, gula, garam,merica. Masak sampai tercampur rata.
3. Saus Putih: lelehkan margarine, campurkan terigu sekaligus. Masukkan susu sedikit2, aduk terus sambil sesekali masukkan keju parut. Masak terus sampai susu habis dan adonan mengental. Angkat, aduk hingga rata sampai uapnya agak hilang dan adonan semakin mengental.
4. Penyelesaian: Siapkan pinggan tahan panas, Susun berturut-turut: lasagne, saus daging, saus putih, lasagne, saus daging, saus putih, lasagne, saus putih, terakhir parutan mozzarella.
5. Panggang dalam oven selama 30 menit dengan panas 1600C. Angkat, Sajikan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s